game tips, android tips, game android

Sunday, October 27, 2013

Cara Menggunakan BBM di Android - Tips dan Trik Android

BlackBerry akhirnya menepati janjinya. Perusahaan asal Kanada ini sudah "mencopot" salah satu fitur andalannya, BlackBerry Messenger (BBM), ke platform lainnya, adalah Android serta iPhone. 

Aplikasi BBM untuk Android sendiri dirilis di toko aplikasi Google Play Store di Selasa, 22 Oktober 2013, telat sekitar satu bulan dari waktu yang direncanakan. Sejatinya, aplikasi ini telah dapat dinikmati di 21 September kemudian.

Ketika KompasTekno melaksanakan aplikasi ini untuk kali pertama sesudah di-install, BBM menampilkan laman konfirmasi e-mail lebih-lebih dahulu. 

Pemakai yang telah mendaftar sebelumnya di BBM.com dapat langsung memakai aplikasi ini, sesudah memasukkan alamat e-mail di kotak yang ada.

Dia yang belum mendaftar perlu mengantre lebih-lebih dulu untuk memperoleh kewenangan akses ke aplikasi. Cara untuk mendaftarnya cukup gampang. Pemakai cuma memerlukan memasukkan alamat e-maildi kotak yang ada. 

Saat giliran pemakai yang bersangkutan telah sampai, BlackBerry akan mengirim e-mail, serta pemakai diminta kembali mengonfirmasi lewat aplikasi BBM.

Sesudah mendapat giliran, Kamu akan dihadapkan dengan layar "Sign In". Untuk masuk ke aplikasi ini, diperlukan BlackBerry ID. Bila Kamu telah mempunyai akun itu, langsung saja klik "Sign In" (klik kotak kedua di halaman itu), lalu masukkan ID dengan kata sandi. Sesudah usai, pemakai bisa langsung memanfaatkan semua fitur yang terdapat. 

Bila belum mempunyai BlackBerry ID, sehinnga Kamu dapat langsung membuatnya melewati opsi(pilihan) pertama di halaman itu. Proses pembuatannya sendiri tidak terlalu susah, cukup mengisi berbagai macam data, bagaikan alamat e-mail serta kata sandi. Sesudah selesai, Kamu dapat langsung menuju ke proses "Sign In".

Sesudah proses itu berhasil dijalankan, aplikasi ini akan mengkonsumsi waktu berbagai macam menit untuk menjalankan berbagai macam pengaturan. Sistem akan memindahkan daftar teman dari perangkat BlackBerry lama ke perangkat Android. 

Waktu pemindahan ini akan berbeda di setiap perangkat. Bila BlackBerry ID yang dimasukkan terdiri dari puluhan sampai ratusan kontak, sehinnga dijamin prosesnya akan lebih lama dibanding ID yang cuma mempunyai sedikit kontak. 

Untuk BlackBerry ID baru, proses pengaturan ini tidak akan berjalan/berlangsung lama.

Untuk lebih mengerti mengenai BlackBerry ID, silakan kunjungi tautan berikut ini.



Sesudah log in

Di bagian paling bawah, ada lima buah tombol, yang terdiri dari "Chat", "Contact", serta "Group". Dua tombol di paling kanan serta kiri dipakai untuk membuka menu tambahan.

Bila pemakai menekan tombol "Chat", sehinnga akan tampil sejarah percakapan yang sudah berlangsung. Bila tombol "Contact" ditekan, sehinnga aplikasi ini akan menampilkan daftar kontak. Mengenai tombol "Group" akan menampilkan daftar grup tempat Kamu berpadu.

Bila tombol paling kiri ditekan ataupun pemakai memindahkan layar ke arah kanan, sehinnga akan keluarmenu bar baru. Menu ini terdiri dari chat apa saja yang sedang aktif, "Contacts", "Groups", "Update" dari kontak BBM, serta undangan yang diterima ataupun dikirimkan untuk menambah teman ke daftar kontak.

Sementara itu, tombol paling kanan akan membawa pemakai ke menu bar lainnya, yang terdiri dari "Help", "Setting", mengundang teman ke BBM, chat bersama-sama dengan berbagai macam orang sekaligus didalam satu jendela, mengirim broadcast message, serta memulai chat.




Chatting

Untuk chatting, Kamu cukup menentukan teman yang menginginkan diajak mengobrol melewati daftar kontak ataupun menentukan tombol memulai chat yang berada di menu bar paling kanan. 

Terdapat lima tombol yang disediakan untuk BlackBerry di layar chatting ini, adalah kembali, mengundang pemakai lainnya untuk berpadu didalam percakapan, melampirkan file, kirim, serta menu bar tambahan.




Pemakai dapat memasukkan pesan dia di sebuah kotak yang bertuliskan "Enter a Message". Untuk mengirimkannya, langsung saja tekan tombol "Send" yang berada di deretan menu bawah.

Bila pesan berhasil dikirim, sehinnga akan terdapat ikon bertuliskan huruf D (delivered). Bila telah dibaca, ikon itu akan berubah menjadi huruf R (read). 

Di samping kotak memasukkan pesan, terdapat menu smiley ataupun emoticon. Menu ini berwujud emoticonwajah tersenyum berwarna kuning. Dengan menekan tombol itu, pemakai akan dihadapkan dengan berbagai macam emoticon berciri khas BBM.

Bila menekan tombol menu bar, yang terletak di sudut kanan bawah, sehinnga terdapat berbagai macam opsi(pilihan) menu baru, bagaikan menambah orang ke percakapan, lampiran file, kirim, Ping, menyalin perbincangan, serta mengakhiri perbincangan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menggunakan BBM di Android - Tips dan Trik Android

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.