game tips, android tips, game android

Friday, February 5, 2016

9 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaru 2016 - Tips serta Trik Android


Aplikasi Penghemat Beterai Android Terbaik – Di kesempatan kali ini aku akan mengulas aplikasi penghemat baterai Android. Di dasarnya aplikasi ini dirancang dengan mengatur kecerahan layar, memori, serta internet yang membutuhkan daya baterai besar. Secara inilah diharapkan baterai smartphone ataupun tablet Android anda dapat lebih awet.


Penggunaan Android didalam waktu yang lama tentunya dengan cara otomatis akan membuat keperluan daya baterai semakin besar. Ini tak akan menjadi persoalan besar untuk anda yang mempunyai perangkat Android dengan baterai 3000 mAh keatas, tetapi untuk anda yang memiliki Android 2000 mAh ke bawah pasti per instal aplikasi penghemat baterai Android supaya lebih awet.

Aplikasi untuk Menghemat Baterai Android Terbaik


1. Avast Battery Saver 
 
Aplikasi penghemat baterai Android
Aplikasi penghemat baterai Android
Avast adalah pengembang aplikasi antivirus yang telah cukup populer di segala dunia. Berbagai macam waktu kemudian dia merilis aplikasi penghemat baterai yang diberi nama dengan Avast Battery Saver. Cara kerja aplikasi ini sendiri tergolong cukup unik, dia akan dengan cara otomatis mematikan jaringan Wifi saat tak terdapat koneksi Wifi terdekat.

Selain itu aplikasi penghemat baterai Android ini juga dapat membatasi koneksi saat anda masuk ke lock screen dengan 5, 10 ,15, 30 menit sekali sesuai profil yang dipakai. Apalagi aplikasi Avast Battery Saver juga dilengkapi dengan adanya modus darurat saat baterai ingin habis.

2. Battery Save Booster  
 
Aplikasi penghemat baterai Android
Aplikasi penghemat baterai Android
Battery Save Booster adalah aplikasi penghemat baterai Android yang dikembangkan untuk CrazyRobot. Aplikasi ini mempunyai bentuk minimalis yang benar-benar cocok untuk pemakai Android awam. Apalagi Battery Save Booster menjanjikan penghematan baterai Android sampai 5x lipat.

Cara kerja Battery Save Booster di dasarnya sama dengan aplikasi lainnya, dimana dia akan meminimalisir penggunaan internet serta fitur-fitur yang terdapat di perangkat. Tetapi bedanya, aplikasi ini dapat anda kendalikan melewati Widget Homescreen smartphone.

3. DU Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai Android
Aplikasi penghemat baterai Android
Aplikasi penghemat baterai seterusnya terdapat DU Batteru Saver. Aplikasi ini datang dengan embel-embel ‘Widget’ dibelakangnya, adanya tambahan inilah yang membuat banyak developer menirunya. Desain bentuk DU Battery Saver juga cukup menarik, ketika menjalankan proses pengisian anda dapat tahu status detail daya yang masuk.

DU Battery Saver menyediakan sejumlah tiga fase pokok adalah quick charghing, wajar charghing, serta trickling charghing. Adanya fase itu pasti akan benar-benar menolong didalam proses pengisian. Selain itu, DU Battery Saver juga menyediakan fitur satu kali sentuh untuk menambah daya baterai.

4. Booster for Android 


Aplikasi penghemat baterai Android
Aplikasi penghemat baterai Android
 NQ Mobile Security yaitu developer aplikasi yang bertanggung jawab atas Booster for Android. Penghemat baterai Android satu ini sebetulnya mempunyai mekanisme kerja yang sama dengan aplikasi lainnya, cuman Booster for Android dapat juga anda gunakan untuk membersihkan serta mengoptimalkan RAM.

Dengan membersihkan sampah-sampah di RAM, pasti smartphone anda akan lebih enteng didalam mengolah data. Akibatnya, daya baterai yang dibutuhkan pun akan jauh lebih sedikit dari di biasanya.

5. Battery Doctor

Aplikasi penghemat baterai Android
Aplikasi penghemat baterai Android
Battery Doctor adalah aplikasi penghemat baterai Android yang mempunyai bentuk menyerupai dengan DU Battery Saver. Disini ada pula tiga fase pengisian bagaikan aplikasi diatas. Adanya fitur pengoptimalan memori tentunya akan membuat ponsel anda semakin ngebut.

Sebetulnya Battery Doctor mempunyai cara kerja yang sama dengan aplikasi penghemat baterai lainnya. Dimana aplikasi ini akan mengatur kecerahan, mengoptimalkan RAM, internet, dan lain-lain. Tetapi barangkali akan banyak yang sukai dengan bentuk Battery Doctor yang lebih minimalis.

6. SnapdragonTM Battery Guru

aplikasi penghemat baterai Android
aplikasi penghemat baterai Android

Battery Guru menawarkan penghemat baterai Android dengan unduhan gratis melewati Play Store. Aplikasi ini bekerja dengan cara otomatis untuk menghemat daya baterai Android anda. Sesuai dengan namanya, Battery Guru bekerja dengan meneyerahkan kiat-kiat khusus supaya daya ponsel anda lebih irit.

Pasti saja ini benar-benar menarik, sebab ketika ini besarnya daya dipengaruhi dengan pemakaian. Berkat adanya kiat itu, kita dapat menghemat baterai sesuai dengan kategori serta type perangkat Android masing-masing.

7. Juice Defender – Battery Saver 


Aplikasi penghemat baterai Android
Aplikasi penghemat baterai Android
Entah dengan cara apa pengembang aplikasi penghemat baterai ini memberi nama Juice Defender. Barangkali sebab ikon yang terdapat di aplikasi ini menyerupai dengan jus, tetapi itu tak terlalu penting untuk dibahas. Juice Defender dapat menjadi opsi(pilihan) aplikasi penghemat baterai Android terbaik untuk anda yang sering mengalami overheat alias panas.

Sedikit berbeda dengan aplikasi penghemat baterai Android lain, aplikasi ini bekerja di berbagai macam opsi(pilihan) khusus untuk menambah daya lebih awet. Menariknya lagi, anda pun dapat beranjak dari satu mode ke mode lainnya dengan satu kali sentuhan saja.

8. Battery Widget Reborn


Aplikasi penghemat baterai Android
Aplikasi penghemat baterai Android

Sesudah DU Battery Saver & Widget diluncurkan, banyak sekali developer aplikasi yang lalu mengikuti dengan menyematkan embel-embel widget di belakangnya, termasuk salah satunya Battery Widget Reborn.

Terdapat banyak sekali fitur menarik yang ditawarkan untuk aplikasi satu ini. Contohnya saat malam hari, aplikasi ini akan mengaktifkan mode airplane, sehingga dapat menghemat daya dengan cara optimal.

9. Deep Sleep Battery Saver


Aplikasi penghemat baterai Android
Aplikasi penghemat baterai Android

Ok, kini tibalah saatnya di aplikasi penghemat baterai Android terakhir. Yup, Deep Battery Saver dapat menjadi opsi(pilihan) untuk anda yang sering kehabisan daya baterai Android. Sesuai namanya, aplikasi ini mempunyai fitur Deep Sleep yang dapat menolong menonaktifkan semua jaringan data di layar belakang.

Dapat dibilang, aplikasi penghemat baterai Android satu ini paling ampuh dari di lain. anda tak memerlukan memutus koneksi internet supaya dapat mengoperasikan ponsel lebih lama. Selain itu, tampilanya yang singkat serta efektif membuat aplikasi penghemat daya ponsel ini cocok dipasang kini juga.

Itulah berbagai macam aplikasi penghemat baterai Android terbaik yang dapat dicoba. Anda dapat download aplikasi itu dengan cara gratis melewati Play Store. Walaupun nantinya banyak iklan, tetapi sekurang-kurangknya aplikasi itu telah dapat menghemat pemakaian daya baterai ponsel anda. 

Berguna serta menarik? Tolong share yuk gaes!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 9 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaru 2016 - Tips serta Trik Android

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.