game tips, android tips, game android

Sunday, August 4, 2013

Cara Upgrade Galaxy Chat B5330 ke Android Jelly bean 4.1.2 - Tips dan Trik Android

Cara Upgrade Galaxy Chat B5330 ke Android  Jelly bean 4.1.2-Samsung Galaxy GT-B5330 akan memperoleh resmi Android 4.1.2 Jelly Bean pembaruan untuk area Asia Tenggara . Pembaruan ini Membawa berbagai macam perbaikan serta fitur Android Jelly Bean bagaikan Google Kini serta Butter Proyek yang tingkatkan segala kinerja ponsel.

Firmware rincian
PDA: B5330XWUBMD2
CSC: B5330OLBBMD2
Mjenis: Android 4.1.2
Dibangun tanggal: Mei 2013
Wilayah: Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, Thailand 
4.1.2 update resmi Android untuk Galaxy Chat dikemas dengan fitur berikut:
- Kini layanan Google untuk pencarian suara cerdas.
- Proyek Butter untuk user interface halus serta responsif.
- User interface serta pemberitahuan dari Samsung UI sudah diperbaiki.
- Tingkatkan didalam kinerja keseluruhan handset. 

Firmware resmi kini ada untuk di-download melewati Over-The-Air (OTA) pembaruan dan melewati Samsung Kies. Tetapi, dia yang gagal untuk meng-upgrade perangkat dia dengan Android 4.1.2 Jelly Bean XWUBMD2 melewati metode resmi, barangkali mengikuti arahan langkah-demi-langkah untuk menginstal pembaruan dengan cara manual.

Pra-syarat

  1. Instal USB Driver untuk Galaxy Obrolan B5330 di komputer.
  2. Aktifkan Debugging USB Mode di telepon dengan menavigasi ke Settings> Options Developer (Android 4.0 ataupun yang lebih baru) ataupun pergi ke Settings> Applications> Pengembangan (Android 2.3 ataupun sebelumnya).
  3. Buat cadangan dari semua data penting Kamu sebelum mengikuti arahan.
  4. Galaxy Obrolan perlu membuka pabrik serta tidak terkunci ke operator khusus.
  5. Pastikan baterai telepon dibebankan lebih dari 80 %. 
  6. Android 4.1.2 Jelly Bean XWUBMD2 firmware cuma kompatibel dengan Samsung Galaxy Obrolan B5330 serta menginstal ini di setiap varian yang salah akan bata perangkat. Konfirmasi nomor model Galaxy Obrolan dengan menavigasi ke Settings> About Phone. 
Berkas Dibutuhkan
  1. Android 4.1.2 Jelly Bean XWUBMD2 Firmware
  2. Odin 3.07
Langkah-langkah untuk Update Galaxy Obrolan B5330 dengan Android 4.1.2 Jelly Bean XWUBMD2 Firmware
Langkah 1:
  • Ekstrak Firmware file zip yang Kamu download telah dari link di atas, Kamu akan memperoleh tar.md5 berkas serta berbagai macam file lain.. 
Langkah 2:
  • Ekstrak file zip Odin serta Kamu akan memperoleh Odin3 v3.07.exe bersama-sama dengan berbagai macam file lain. 
Langkah 3:
  • Matikan telepon Kamu. Tunggu 5-6 detik untuk getaran untuk mengkonfirmasi saklar genap off. 
Langkah 4:
  • Boot perangkat ke Download Mode dengan menekan serta menahan tombol Volume Turun + Rumah bersama-sama-sama serta lalu tekan tombol Power sampai perangkat menyala. Kini tekan tombol Volume untuk memasuki Mode Download Up. 
Langkah 5:
  • Jalankan Odin di komputer seperti Administrator. 
Langkah 6:
  • Hubungkan Galaxy Obrolan ke komputer memakai kabel USB saat sedang didalam Download Mode. Tunggu sampai Odin mendeteksi perangkat. Apabila perangkat terhubung berhasil, ID: kotak COM akan berubah menjadi kuning dengan nomor port COM. Selain itu, berhasil terhubung akan ditunjukkan dengan pesan yang menerangkan Ditambahkan. Bila Odin gagal untuk mendeteksi perangkat lalu kembali menginstal driver USB. 
Langkah 7:
  • Seleksi file-file berikut di Odin dari diekstrak B5330XWUBMD2 folder firmware dengan memakai kotak centang masing: 
  • Seleksi kotak centang PDA, serta seleksi file bernama tar. Ataupun. Md5. 
  • Klik kotak centang Telepon, serta seleksi file dengan 'modem' didalam namanya (mengabaikan bila tidak terdapat file itu) 
  • Klik kotak centang CSC, serta seleksi file dengan 'csc' didalam namanya (mengabaikan apakah file itu lenyap) 
  • Seleksi kotak centang PIT, serta seleksi file pit.. Gunakan cuma file yang diperoleh selama penggalian di langkah 1 di atas, bila tidak mengabaikannya. 
Langkah 8:
  • Didalam Odin, mengaktifkan Auto Reboot serta F. Reset Time kotak centang. Juga, pastikan kotak centang Re-partisi yang dipilih cuma bila file pit. Dipilih di langkah sebelumnya. 
Langkah 9:
  • Pastikan semua disarankan di Langkah 7 serta 8 Langkah yang dijalankan dengan betul. Lalu tekan tombol START untuk memulai proses flashing. 
Langkah 10:
  • Sesudah flashing selesai, telepon Kamu akan restart serta segera Kamu akan memandang pesan LULUS dengan latar belakang hijau di paling kiri kotak di bagian paling atas dari Odin. Kini Kamu bisa mencabut kabel USB untuk lepaskan perangkat Kamu dari komputer. 
  • Samsung Galaxy Obrolan B5330 kini diperbarui dengan Android 4.1.2 resmi XWUBMD2 Jelly Bean firmware. Kepala ke Settings> About Phone untuk memkonfirmasi mjenis perangkat lunak yang berjalan/berlangsung di perangkat.
Catatan: Bila Galaxy Obrolan B5330 terjebak di booting animasi sesudah Langkah 10 lalu pergi ke recovery mode (tekan serta tahan tombol Volume Up, Rumah serta tombol Daya bersama-sama-sama) serta menjalankan Wipe data / Factory Reset serta Lap tugas Partisi Cache sebelum menentukan sistem reboot kini fungsi . Didalam mode recovery memakai tombol Volume untuk menavigasi antara opsi(pilihan) serta tombol Power untuk menentukan opsi. Harap dicatat, menjalankan tugas menyeka akan menghapus data Kamu memori internal perangkat serta data kartu SD tidak eksternal.

Sumber :
http://honai-android.blogspot.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Upgrade Galaxy Chat B5330 ke Android Jelly bean 4.1.2 - Tips dan Trik Android

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.