game tips, android tips, game android

Wednesday, December 25, 2013

6 khasiat rooting ponsel Android ataupun tablet - Tips dan Trik Android

Sebagian besar dari Kamu barangkali akrab dengan konsep rooting , proses yang memungkinkan smartphone Android serta tablet pemilik untuk sampai kontrol istimewa atas sistem operasi . Bila tidak, Kamu jelas perlu mengecek arahan pemula kita untuk rooting untuk berbagai macam informasi latar belakang serta tips memulai dengan rooting . Namun apalagi bila Kamu didalam pengetahuan , alasan untuk akar barangkali kelihatan sedikit serta jauh antara di awalnya , serta tradeoff dengan membatalkan garansi Kamu yaitu keprihatinan yang sah . Tetapi demikian , di sini yaitu alasan pokok aku untuk membasmi perangkat Kamu , semua yang drastis bisa tingkatkan pengalaman Android Kamu .

1. Pasang handset Kamu diet

Khasiat pertama mengakses kewenangan administrator atas Android yaitu kontrol penuh atas aplikasi yang terinstal di ponsel Kamu . Tidak lama lagi perlu menderita dari laci app berantakan serta mengurangi ruang memori diambil untuk operator pra-instal aplikasi serta penghasil , Kamu langsung bisa memotong bloatware serta tetap cuma aplikasi yang Kamu inginkan .

Apalagi bila Kamu up to date dengan Android 4.1 ataupun di atas , yang meneyerahkan pemakai kemampuan untuk menonaktifkan aplikasi pra-instal bila Kamu tidak menginginkan memandang ataupun menggunakannya , Kamu tidak bisa dengan cara permanen menghapus dia , dia masih terdapat mengkonsumsi ruang memori Kamu . Rooting yaitu satu-satunya cara untuk dengan cara permanen menyingkirkan aplikasi ini sial , tetapi tolong jangan menghapus sesuatu yang penting ataupun handset Kamu barangkali tidak bisa bekerja dengan baik . Aplikasi bagaikan Titanium Backup benar-benar menolong untuk mengatur serta pemusnahan bloatware ini .

2. backup lebih baik

Hal ini membawa aku baik untuk khasiat pokok berikutnya dari Android , peningkatan cadangan serta menyembuhkan opsi . Bagaikan sudah disebutkan, Titanium Backup adalah salah satu aplikasi backup yang paling terkenal dipakai untuk rooters , serta ini , ataupun aplikasi mirip , benar-benar penting bila Kamu akan mulai bermain-main -main dengan software Android . Tetapi dan bertindak seperti jaring pengaman didalam kasus Kamu menghapus sesuatu yang penting , Titanium Backup juga bisa dipakai untuk backup data pemakai Kamu, dari pesan SMS ke bookmark browser .



Apalagi lebih baik lagi , sesudah berakar Kamu bisa membuat backup genap segala handset Kamu memakai opsi(pilihan) ClockworkMod Recovery, menyediakan Kamu dengan ekstra melindungi didalam kasus kerusakan besar . Pemulihan cuma bisa diakses sebelum booting ke Android , namun menyediakan opsi cadangan tambahan didalam kasus , untuk alasan apa pun , Android gagal untuk boot dengan betul ataupun mengalami kekeliruan yang melumpuhkan . Hal ini membuat ClockworkMod Pemulihan alat penting untuk dia yang mencari untuk menginstal mjenis kustom dari Android .

3. Tetap up to date dengan mjenis terbaru dari Android

Sesudah Kamu sepenuhnya didukung Kamu siap untuk naik ke salah satu fasilitas pokok lain rooting , menginstal mjenis yang berbeda dari Android .

Kita semua tahu bahwa penghasil sering cukup lambat didalam meneyerahkan persembahan Android terbaru apalagi untuk handset andalan dia , lebih-lebih penuaan perangkat . Jadi bila Kamu tidak Nexus ataupun Putar Edition pemilik perangkat , rooting membuka pintu untuk lebih cepat update Android , terima kasih terhadap para pengembang yang menempatkan waktu ke didalam port update terbaru untuk berbagai macam handset .

Hampir semua handset semi- terkenal mempunyai pengikut yang pantas pengembang bekerja di port mjenis terbaru dari Android untuk handset dia , yang sebagian besar bisa ditemukan di atas di XDA Forum . Satu-satunya korban di sini yaitu bahwa Kamu tidak akan memperoleh penghasil mjenis resmi Android , sehingga tidak terdapat update TouchWizz ataupun Sense5 fitur , namun bila kita betul-betul terlalu cemas tentang hal itu kami barangkali tidak akan rooting di tempat pertama .

4. ROM Kustom berlimpah

Bila saham Android bukanlah hal Kamu , terdapat juga ton ROM disesuaikan lainnya yang menawarkan fitur unik serta perbaikan default pengalaman Android .













Aku percaya Kamu semua sempat mendengar nama besar , CyanogenMod , Paranoid Android , MIUI untuk nama cuma berbagai macam yang paling terkenal . Banyak ROM kustom sebetulnya di garis depan inovasi di Android , yang menawarkan berbagai macam fitur yang tidak ada di tempat lainnya . Fitur Halo Paranoid Android ataupun mode multi - ruang kerja OmniROM yaitu cuma berbagai macam contoh .

Tetapi dan kemajuan pihak ketiga yang besar , Kamu juga akan menemukan banyak pengembang yang lebih kecil tweaker pergi di pengalaman Android inti , menawarkan ROM dengan baterai jauh lebih unggul ataupun kecepatan prosesor overclock . Belum lagi bahwa kebanyakan ROM kustom diperbarui ke mjenis terbaru dari Android benar-benar cepat juga, membawa Kamu yang terbaik dari kedua dunia .

5. Administrator apps istimewa

Seperti perakaran membuka ketik administrator privileges di handset Kamu, Kamu akan segera mempunyai akses ke semua file inti di ponsel Kamu . Aplikasi file browser bisa mengambil keuntungan penuh dari ini , memungkinkan Kamu untuk memindahkan barang di sekitar di memori internal Kamu bila mengharuskan demikian .

App bijaksana , kita telah menyentuh di Titanium Backup , namun terdapat jauh lebih banyak aplikasi yang bisa memanfaatkan akses root , serta cuma tidak ada dengan perangkat non - berakar . Para pecandu kecepatan di antara anda dapat mengambil keuntungan dari software overclocking untuk tingkatkan kinerja ataupun menghemat baterai , menyediakan bahwa Kernel Kamu mendukung overclocking . Ataupun , penggemar ROM kustom bisa memakai manajer ROM untuk menginstal serta memperbarui sistem operasi dia tanpa memerlukan untuk flash file zip dari Recovery.

Rooting terkadang-terkadang dikritik sebab mengorbankan keamanan handset , tetapi aplikasi keamanan , bagaikan Cerberus , memakai fungsi root untuk mengubur diri jauh ke didalam sistem operasi , membuat dia susah untuk akan pencuri untuk menghapus . Aplikasi ini juga bisa disediakan kewenangan akses yang tidak ada di perangkat Unrooted , bagaikan akses ke data GPS apalagi saat perangkat terkunci .

Terdapat juga aplikasi tambahan gesture , data perangkat lunak sinkronisasi , serta apalagi manajer tema untuk menyesuaikan bentuk dari ponsel Kamu 


Walaupun terdapat opsi(pilihan) untuk men-tweak tema serta yang lain yang tidak membutuhkan rooting , biasanya melewati peluncur bagian ketiga bagaikan ADW , perakaran meneyerahkan Kamu akses ke file-file penting yang diperlukan untuk membuat perubahan didalam folder yang biasanya tersembunyi dari pemakai . Akses ke folder / system / fonts memungkinkan pemakai untuk menginstal serta mengganti font kustom . Kamu juga bisa flash file zip dari Pemulihan untuk menginstal tema juga. Tetapi bila semua itu folder browsing tidak untuk Kamu , terdapat juga berbagai macam akar cuma tema aplikasi untuk menentukan dari .

Salah satu contoh yaitu Tema Chooser , disertakan dengan cara default seperti bagian dari CyanogenMod , yang mempunyai banyak tema kustom yang ada , serta apalagi bekerja dengan tema ADW juga. Ataupun, XThemeEngine bekerja dengan semua handset berakar , yang memungkinkan Kamu untuk menentukan antara tema sesudah menginstal dia dari file apk tradisional , sehingga tidak memerlukan untuk flashing file zip ataupun bermain-main di folder sistem .

Bagaikan yang Kamu lihat terdapat banyak hal yang perlu dijalankan dengan ponsel Kamu berakar . Bila dia tidak cukup alasan untuk membasmi ponsel Kamu , sehinnga aku tidak tahu apa. Mengapa Kamu root perangkat Kamu?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 khasiat rooting ponsel Android ataupun tablet - Tips dan Trik Android

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.