game tips, android tips, game android

Tuesday, February 25, 2014

Cara Root Samsung Galaxy Mega 6.3 - Tips dan Trik Android


GUBUG ANDROID-Samsung Galaxy Mega 6.3 adalah saudara dekat dari Samsung Galaxy Mega 5.8 di karenakan spesifikasi di antara keduanya yang hamper sama, cuma terdapat perubahan minoritas di resolusi layar serta clock speed prosesor,  Gadget canggih ini hadirdengan dimensi 6.3-inch qHD TFT capacitive touch screen display, yang mendukung resolusi 1280x720 pixels. Perangkat ini dilengkapi dengan 1.7 GHz dual-core processor, 1.5GB RAM serta 8GB internal memory, yang dapat ditambahkan sampai 64GB melewati microSD memory card.


Kali ini Ai akan mengulas tentang langkah-langkah root Samsung Galaxy Mega 5.8.

Hal-hal yang memerlukan di persiapkan sebelum proses Root :
  1. Samsung USB driver/Samsung kies, untuk samsung USB driver dapat di download di sini
  2. Aktifkan mode USB Debugging di Galaxy Mega 5.8 secara:                                                 Buka (Menu > Settings >General> Development > USB Debugging)
  3. Backup data penting Droiders, bagaikan kontak, sms serta aplikasi lain memakai moborobo, sebab dimungkinkan berbagai macam aplikasi/data akan lenyap ketika proses roting, tutorial memakai aplikasi moborobo terdapat di sini
  4. Galaxy Mega perlu mempunyai daya tahan baterai  minimum 80% supaya tidak berlangsung hal yang tidakdiinginkan ketika menjalankan rooting
  5. Tutorial ini cuma berlaku padaSamsung Galaxy Mega 6.3 (GT-I9205 serta GT-I9200)
Langkah-langkah :
  1. Download ODIN
  2. Download Stock Kernel untuk Samsung Galaxy Mega 6.3 disini.
  3. Extrak file ODIN yang telah di download serta Run Administrator (klik kanan di file Odin sesudah kamu ekstrak serta seleksi Run As Administrator)
  4. Matikan Samsung Galaxy Mega 6.3
  5. Tekan serta tahan tombol “Volume Atas + Home + Power” untuk masuk ke Download Mode.
  6. Hubungkan Ponsel kamu kekomputer dengan kabel USB, perhatikan di layar ODIN, ponsel telah terhubung ataupun belum (biasanya di kolom ID Com akan berwarn ahijau). Pastikan di kolom “Options”cuma opsi “Auto Reboot” serta “F. Reset” yang dicentang.
  7. Sesudah langkah 6 telah terwujud klik tombol PDA serta browse ke file “Stock Kernel” yang sudah di download (langkah no. 2) Seterusnya klik di tombol Start untuk memulai proses Flashing Room.
  8. Sesudah selesai sehinnga, perangkat kamu akan restart, kamu dapat mencopot koneksi dari komputer.
  9. Langkah terakhir yaitu menginstall aplikasi SuperSU secara mendowload dari Playstore, ataupun klik di sini dari Samsung Galaxy 6.3
Memerlukan di garis bawahi, proses root tidak di legalkan untuk pihak vendor, untuk sebab itu garansi akan hangus bila dengan sengaja menjalankan rooting di gadget android.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Root Samsung Galaxy Mega 6.3 - Tips dan Trik Android

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.