game tips, android tips, game android

Tuesday, February 25, 2014

Cara Root Samsung Galaxy SIII Mini - Tips dan Trik Android


GUBUG ANDROID-Samsung galaxy SIII mini adalah produk Samsung dengan spesifikasi kelas menengah serta dengan harga yang cukup terjangkau, Samsung Galaxy S3 Mini di persenjatai dengan fitur yang cukup mempuni serta unggul dikelasnya. Di bekali dengan layar berukuran 4.0 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel.Tak ketinggalan di ponsel ini pun juga menggunakan layar super AMOLED yang di pakai di ponsel Samsung kelasatas Body dari Galaxy S3 mini ini berdimensi 121.6 x 63 x 9.9 mm, mempunyai body yang lebih kecil, enteng serta nyaman  dipakai.


Kali ini Gubug Android akan mengulas tentang langkah-langkah menjalankan root di Galaxy SIII Mini.



Pertama, Download Bahan-bahannya :
  1. Download CWM Disini
  2. Download file root Disini
  3. Download ODIN Disini

Langkah-langkahnya :
  1. Copy File Update News.zip Ke SD Card ataupun Ext SDcard Di S3 Mini
  2. Pastikan USB driver telah terinstall, Matikan S3 mini serta masuk ke download mode dengan menekan tombol (volume up + home + power) dengan cara bersamaan. akan terdapat warning abaikan aja seleksi continue.
  3. Extract File recovery-clockwork-touch-6.0.2.7-golden.tar.md5.zip sehingga menghasilkan File recovery-clockwork-touch-6.0.2.7-golden.tar.md5
  4. Jalankan ODIN Kemudian KlikTombol PDA lalu cari File recovery-clockwork-touch-6.0.2.7-golden.tar.md5.
  5. Kemudian bentuk akan kembali ke ODIN serta pastikan yang tercentang cuma PDA saja, bootloader, phone serta CSC jangan di centang
  6. Pastikan Re-partition tidak di centang
  7. Pastikan S3 mini telah terbaca dengan baik di ODIN ( ID:COM ) berwana kuning
  8. Kemudian Klik Start
  9. Untuk memulai flash CWM serta tunggu prosesnya sampai selesai (Status Di Odin PASS !!!)
  10. Tunggu S3 MIniselesai booting serta masuk kelayar pokok
  11. Kemudian matikan handphone lagi
  12. Kembalike S3 Mini coba masuk ke recovery mode (Kini Sudah Berubah Menjadi CWM Apabila Langkah Flash CWM Via ODIN Sudah Di Jalankan)
  13. Dengan menekan tombol Power + Tombol Home + Volume UP dengan cara bersamaan Sesudah masukke CWM Install Update News.zip melewati menu Install / Apply From Internal / External Memori (Kemudian Browse Serta Seleksi File Update News.zip). Tunggu Proses Install Selesai (KurangLebih 12 Detik)
  14. Serta Sesudah Selesai Menginstall Update News.zip, Terakhir Seleksi Reboot
  15. Untuk Mengetahui S3 Mini Sudah Berhasil Di Root Dapat Memakai Tool Root Check (Downoad Di Play Store) Ataupun Memandang Aplikasi SuperUser (SU) Sudah Terdapat Didalam Daftar Aplikasi Kamu Yang Terinstall.

Catatan :
Memerlukan di garis bawahi, proses root tidak di legalkan untuk pihak vendor, untuk sebab itu garansi akan hangus bila dengan sengaja menjalankan rooting di gadget android.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Root Samsung Galaxy SIII Mini - Tips dan Trik Android

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.