game tips, android tips, game android

Monday, May 26, 2014

Cara Gampang Upgrade Galaxy Ace Plus S7500 ke Android 4.4.2 KitKat CM11 - Tips dan Trik Android

Cara Gampang Upgrade Galaxy Ace Plus S7500 ke Android 4.4.2 KitKat CM11 - Sesudah sekian lama menanti Android 4.4.2 KitKat untuk Galaxy Ace Plus akhirnya sekarang muncul juga.Meskipun sampai ketika ini Samsung cuma merilis Android 2.3.6 Gingerbread seperti firmware official tetapi Galaxy Ace Plus tetap dapat eksis dengan sistem operasi Android mjenis terbaru. Bagaikan yang kini kalian baca, Android 4.4.2 KitKat CM11 sudah ada untuk Galaxy Ace Plus S7500.
Cara Gampang Upgrade Galaxy Ace Plus S7500 ke Android 4.4.2 KitKat CM11
Galaxy Ace Plus S7500
Untuk upgrade Galaxy Ace Plus S7500 ke Android 4.4.2 ternyata tidak memerlukan didalam kondisi Root namun kamu perlu memiliki Custom Recovery bagaikan CWM Recovery mjenis terbaru.

Sebelum melanjutkan cara upgrade Galaxy Ace Plus S7500 ke Android 4.4.2 KitKat CM11 seharusnya kamu menjalankan backup data penting yang terdapat di ponsel kamu..

Bila kalian menginginkan mengembalikan ke ROM sediakala aku sarankan Backup Nandroid/Full Backup memakai TWRP ataupun CWM Recovery serta bila cuma aplikasi serta data saja dapat memakai Titanium Backup ataupun aplikasi sejenisnya yang dapat kalian temukan di Google Play Store.

LAngsung saja berikut yaitu langkah-langkah Upgrade Galaxy Ace Plus S7500 ke Android 4.4.2 KitKat CM11:

Langkah Pertama Upgrade Galaxy Ace Plus S7500 ke Android 4.4.2 KitKat CM11
  1. Download serta Instal driver USB Samsung Galaxy Ace Plus S7500, untuk mentransfer file antara perangkat Android serta komputer.Download Disini
  2. Aktifkan mode USB Debugging di Galaxy Ace Plus S7500 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer serta memakai SDK Android. 
  3. Galaxy Ace Plus S7500 perlu mempunyai daya baterai minimum 80% ataupun lebih! Kenapa? Sebab bila ponsel tahu-tahu mati ketika proses install Custom ROM, Mods, Root dsb barangkali perangkat Android itu akan tidak dapat nyala sementara ataupun selamanya.
  4. Galaxy Ace Plus S7500 perlu factory unlocked serta tidak terkunci ke operator khusus saja. Kenapa? Sebab bila perangkat Android terkunci/locked di operator khusus barangkali kalian akan percuma mengikuti tutorial ini. 

Cara Upgrade Galaxy Ace Plus S7500 ke Android 4.4.2 KitKat CM11

  • Langkah 1 - Silahkan Download SpeedMod KitKat 4.4.2,  Gapps Lite serta Auto-Rotation Bug Fix serta Wi-Fi Fix untuk Galaxy Ace Plus S7500.
  • Langkah 2- Sambungkan Galaxy Ace Plus S7500 ke PC dengan memakai kabel Data/ USB Cable
  • Langkah 3 - Copy file yang telah di download tadi ke kartu memori.
  • Langkah 4 - Matikan Galaxy Ace Plus S7500.
  • Langkah 5 - Yakinkan ponsel didalam kondisi mati lalu nyalakan ponsel dengan menekan tombol Volume UP+ Volume Down + Menu + Power dengan cara bersamaan. Ikuti petunjuk navigasi di layar. Seleksi Bootloader serta lalu arahkan ke RECOVERY.
  • Langkah 6 - Kini ponsel berada di ClockworkMod Recovery mode, pertama silahkan Wipe Data,  Wipe Cache, masuk Advanced -> Wipe Dalvik Cache, Format Partition System (ini akan mengembalikan ponsel kepengaturan awal jadi ingat aplikasi yang berada di internal memory akan lenyap).
  • Langkah 7 - Didalam Recovery Mode , seleksi Install zip from sdcard lalu choose zip from sdcard. Lalu arahkan ke file “sm kitkat.zip” yang telah di download serta di salin ke kartu memori tadi. Seleksi memakai tombol Menu/Power serta mengkonfirmasi instalasi dengan menentukan Yes di bentuk berikutnya
  • Langkah 8 - Proses install berjalan/berlangsung serta tunggu proses selesai.
  • Langkah 9 “ Ulangi langkah nomer 7 tetapi seleksi “SpeedGapps_lite.zip”.
  • Langkah 10 “ Ulangi langkah nomer 7 tetapi seleksi “FIX_SM_KK.zip”.
  • Langkah 11 - Kini reboot Galaxy Ace Plus S7500 secara kembali ke halaman pokok CWM Recovery serta seleksi Reboot System Now. Tunggu kurang lebih 5-10 menit untuk pertama kali boot ke sistem.

Catatan : Bila Galaxy Ace Plus S7500 terjebak di booting animasi (sesudah langkah-11) silakan masuk ke recovery mode serta menjalankan langkah tambahan dengan menentukan wipe data/factory reset, wipe cache partition serta lalu seleksi System Reboot now.
Nah kini Galaxy Ace Plus S7500 kamu telah menjadi Android 4.4.2 KitKat CM11, sekian serta terimakasih.bila ini berguna silahkan share wacana ini dengan menekan tombol share dibawah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Gampang Upgrade Galaxy Ace Plus S7500 ke Android 4.4.2 KitKat CM11 - Tips dan Trik Android

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.