game tips, android tips, game android

Thursday, August 14, 2014

Cara Backup Serta Sinkronisasi Data Dengan Gampang Di Android - Tips dan Trik Android

Cara Backup Serta Sinkronisasi Data Dengan Gampang - Kembali kami sampaikan trik-trik terbaru android untuk kamu yang setia berkunjung di blog kami. kali ini kami akan meneyerahkan trik untuk mempermudah Backup Serta Sinkronisasi data di Android kamu.

Kadang untuk yang baru memakai Gadget ber OS Android masih kebingungan untuk mengbackup data, sedangkan tidaklah susah bila kamu mengetahui cara pintasnnya. Untuk pemilik Android, Google sudah menyediakan layanan penyimpanan awan (cloud) yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan dan mensingkronisasikan semua data yang terdapat di ponsel dengan gampang aman serta cepat. Jadi, Kamu dapat dengan aman menggonta-ganti smartphone Android tanpa takut kehilangan data.

Ketika mengaktifkan smartphone baru, Kamu tinggal mendaftarkan akun yang diinginkan sesuai dengan pengaturan backup di smartphone sebelumnya. Ketika Kamu mensingkronisasikan smartphone baru, data lama akan dengan cara otomatis ter-copy.

Langkah-langkahnya
  • Tekan tombol ‘Home’ untuk masuk ke Home screen, seterusnya seleksi menu.
  • Seleksi Settings.
  • Berikutnya, seleksi “Backup & Reset”. Untuk opsi ini, biasanya tergantung mjenis Android yang dipakai. Terdapat yang langsung dapat dipilih dari menu setting, terdapat juga yang musti masuk ke opsi “Privacy” ataupun di tab “Accounts”.
  • Kamu akan memperoleh berbagai macam opsi(pilihan) di opsi “Backup & Reset”, bagaikan ‘Back up my data’, Backup account’, ‘Automatic restore’ serta Factory data reset’.
  • Pastikan Kamu mengaktifkan opsi “Backup my data” serta Automatic restore”.
  • Untuk menentukan akun backup, seleksi opsi “Backup account”. Di sini, Kamu dapat memakai akun Google yang telah didaftarkan, ataupun dapat pula menambahkan akun lainnya.

  • Bila kamu membuat akun Google baru, tinggal seleksi “ Add account.”. Seterusnya, seleksi “New” untuk mulai mendaftar. 


  • Pastikan Kamu dengan cara rutin mem-backup data smartphone, agar nantinya data Kamu bisa dengan lancar di-backup ke smartphone baru.

Demikianlah Trik Cara Backup Serta Sinkronisasi Data Dengan Gampang Di Android yang kami sampaikan terhadap kamu, mudah mudahan trik diatas berguna untuk kamu, sekian serta terimakasih atas kunjungan kamu. Baca juga trik nyaman browsing di Android

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Backup Serta Sinkronisasi Data Dengan Gampang Di Android - Tips dan Trik Android

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.