game tips, android tips, game android

Saturday, January 23, 2016

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Terbaik - Tips serta Trik Android


Cara Mempercepat Koneksi Internet Android – Pemakai Android kini ini sebenarnya telah menjamur dimana-mana, hampir setiap rumah apalagi telah mempunyai smartphone itu. Tetapi banyak pemakai Android yang mengalami permasalahan di bagian koneksi internet yang lambat serta terkadang tak dapat tersambung.
 
Indonesia sendiri menempati peringkat ke – 8 seperti negara yang mempunyai koneksi internet telat. Predikat seperti ini jelas membuat internet smartphone menjadi lambat. Meski demikian, kini kebanyakan wilayah di tanah air telah support 3G sehingga internet akan sedikit lebih cepat.

Koneksi internet Android yang lambat bisa disebabkan sebab berbagai macam aspek. Mulai dari ketersediaan jaringan, kartu, kuota yang hampir habis, type hp, serta masih banyak lagi. Untuk Kamu yang mengalaminya, berikut terdapat berbagai macam cara mempercepat koneksi internet Android yang dapat Kamu coba.

Cara Mempercepat Internet Android Tanpa Aplikasi

cara mempercepat koneksi internet Android
Mempercepat koneksi internet Android



1. Gunakan browser tercepat


Barangkali di luar sana banyak beredar aplikasi khusus untuk mempercepat internet Android. Sebetulnya aplikasi itu tidak demikian, dia cuma bertugas menyingkirkan penyebab internet lemot saja, bukan mempercepat.

Solusi terbaik untuk Kamu yang mengalami internet lemot yaitu gunakan browser terbaik. Terdapat banyak sekali aplikasi browser internet yang dapat Kamu download, termasuk berbagai macam diantaranya Operamini serta Uc Browser.

Kedua aplikasi itu bekerja dengan mengompres perintah dari server yang akan masuk ke perangkat, ini jelas benar-benar efektif untuk mempercepat koneksi internet Android. Dari keduanya aku lebih sukai dengan UC Browser, sebab ukurannya relatif kecil untuk didownload.

2. Non-aktifkan auto sync serta data latar belakang


Banyak aplikasi bagaikan Gmail, Facebook, Instagram, dll yang berjalan/berlangsung di latar belakang tanpa kita ketahui. Ini jelas akan membuat koneksi Android lemot. Mengapa aku bilang begitu? Coba bayangkan, sebuah motor ditumpangi untuk 3-4 orang, apakah dia akan berjalan/berlangsung lebih cepat dari di yang satu penumpang? Jelas tentunya lebih cepat satu penumpang.

Untuk karena itu, perhatikan berbagai macam aplikasi yang berjalan/berlangsung di background. Untuk mematikan aplikasi itu silahkan masuk ke bagian Pengaturan > akun > seleksi non aktifkan auto sync. Tak cuma mempercepat koneksi internet, namun kuota internet pun juga akan lebih irit.

3. Gunakan jaringan 3G ataupun WCDMA Only


Inilah cara mempercepat koneksi internet Android paling powerfull yang sering aku jalankan. Bagaikan kita ketahui bersama-sama, Indonesia kini telah support berbagai macam jaringan. Mulai dari GPRS, EDGE, 3G, HSPA, serta 4G. Jaringan-jaringan ini mempunyai kecepatan akses internet yang berbeda.

GPRS menjadi kategori jaringan dengan kecepatan paling lambat, padahal 4G paling tercepat sampai sampai 150 mbps. Tetapi sebab masih banyak operator berbenah di jaringan 4G, jadi kita akan mencoba memakai jaringan 3G saja. Nah untuk mengunci jaringan itu, berikut triknya:

- Masuk ke bagian pengaturan
- Seleksi lain
- Seleksi jaringan seluler
- Tekan kategori jaringan yang dipilih
- Seleksi 3G

Ataupun lebih mudahnya sobat dapat jalankan trik ini:

- Tekan *#*#4636#*#*
- Masuk ke bagian informasi perangkat
- Seleksi WCDMA Only

Note: pastikan di wilayah Kamu ada jaringan 3G, paket data jaringan 3G, serta hp dapat menangkap jaringan 3G. Bila syarat itu tak terwujud, Kamu masih dapat memakai cara pertama serta kedua.

Dengan cara apa, gampang kan? Itulah berbagai macam cara mempercepat koneksi internet Android yang dapat aku sajikan untuk Kamu. Bila sesudah menjalankan trik diatas internet masih lelet, seharusnya periksakan hp ke conter terdekat. Mudah mudahan berguna!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Terbaik - Tips serta Trik Android

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.