game tips, android tips, game android

Tuesday, May 24, 2016

7 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu yang Aku Jalankan - Tips serta Trik Android

Cara Mengatasi BBM Pending – Saat sedang asyik chatting di BBM, pernahkah anda mengalami pesan pending ataupun error? Bila sempat berarti sama bagaikan aku. Pasti keadaan seperti ini benar-benar menganggu kita, terutama untuk anda yang sedang chatting tentang hal-hal penting. Untuk karena itu dibutuhkan sebuah cara supaya BBM tidak pending lagi.
 

Berbagai macam orang barangkali akan merasa bingung saat pesan BBM yang dia kirim pending ataupun keluar jam pasir. Apalagi teman nongkrong aku sempat diputus pacarnya gara-gara tidak dapat membalas pesan BBM dengan cepat, kasian yaa. Nggak ingin kan bernasib sama dengan teman aku itu? hehehe, nah berikut aku sajikan berbagai macam cara mengatasi BBM pending untuk segala smartphone.
 

cara mengatasi bbm error, pending, jam pasir, menyambungkan
Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu



Cara Supaya BBM Tidak Pending Mulu yang Paling Ampuh, Lakukanlah!

1. Lihat koneksi jaringan 
Jangan bingung sob, pertama liat dulu deh koneksi jaringan anda. Menurut pengalaman individu pakai android, terkadang koneksi terputus sendiri lho, terutama saat tipe jaringan pindah dari 3G ke 4G.
Bila sebenarnya koneksi jaringan terputus, coba sambungkan kembali deh sob. Akan namun bila sinyal tidak kuat untuk menghubungkan BBM, cobalah atasi dengan berbagai macam cara berikut ini.

  • Ganti kartu dengan yang sekiranya banyak sinyal di tempat tinggalmu masing-masing.
  • Bila nggak memiliki uang untuk beli kartu perdana, carilah tempat yang jauh dari bangunan. Contohnya di sekitar areal persawahan yang umumnya banyak sinyal.

2. Pastikan paket internet terdapat
 

Kini ini jamannya beli kuota, bukannya pulsa. Penyebab BBM pending salah satunya yaitu kuota paket internet yang sudah habis. Sehinnga dari itu, pastikan kuota paket internet yang anda miliki masih banyak serta aktif sampai ketika ini. Untuk cara cek kuota dapat disesuaikan dengan operator dipakai masing-masing.




Baca: cara mempercepat koneksi internet android


3. Jalankan restart smartphone
 

Ini barangkali tergolong cukup sepele, tetapi untuk mengatasi BBM pending aku jamin akan benar-benar ampuh. Merestart akan menolong hp memulai proses dari awal. Dengan kata lainnya, hp anda akan lebih enteng didalam mengolah berbagai macam macam aplikasi, termasuk salah satunya yaitu BBM Messenger.
 

Note: supaya hasilnya semakin maksimum, anda dapat mematikan hp selama 10 detik, lalu hidupkan kembali. Baca selengkapnya aplikasi penambah RAM supaya android tak lemot.
 

4. Jalankan on/off data 
Seterusnya anda dapat mencoba dengan on-off data. Trik ini cukup jitu dijalankan untuk pesan BBM yang mengalami jam pasir serta menyambungkan. Walaupun tidak seluruhnya dapat teratasi, tetapi lebih baik coba dulu deh.
 

Caranya matikan data ponsel anda dulu selama 5 detik. Lalu koneksikan kembali serta jangan lupa pastikan kuota serta sinyal terdapat. Sesudah itu cobalah untuk mengirim pesan BBM baru lagi, biasanya telah tak pending.
 

5. Cari WiFi terdekat 
Ini nih sob cara yang paling ajib. Jaringan WiFi lebih kuat dari di data, sehingga BBM yang sediakala pending pun dapat terhubung dengan cepat. Untuk karena itu, bila BBM mengalami pending seharusnya anda cari deh WiFi terdekat (yang gratisan aja).
 

Kini banyak kok WiFi di sekitar rumah, terutama untuk anda yang tinggal di perkotaan. Biasanya tempat-tempat yang terdapat WiFinya bagaikan restoran, sekolah, kampus, serta apalagi kini pun bengkel ada WiFi lho.
 

Note: ingat, ini bukan WiFi Tethering antar smartphone ya!
 

6. Clear cache aplikasi BBM 
Biasanya BBM pending juga dapat disebabkan sebab banyaknya data yang dimuat aplikasi itu. Untuk mengatasinya anda dapat masuk ke bagian pengaturan > aplikasi manager > lalu seleksi BBM > paksa berhenti serta hapus cache. Sesudah itu jalankan restart ponsel > aktifkan data > serta kirim pesan lewat BBM lagi.
 

7. Hapus Proxy serta Port 
Setiap operator meneyerahkan settingan Proxy & Port default sendiri. Sebenarnya settingan bawaan itu bisa membuat koneksi antara aplikasi BBM serta server Blackberry Messenger terhambat.
 

Sehinnga dari itu, supaya tidak terhambat anda dapat menghapus Proxy & Port. Apakah nanti akan error? Tenang, tidak akan error kok. Caranya antara lainnya:
  • Masuk ke Setting
  • Seleksi Wireless & Network
  • Tap Mobile Network
  • Gulir ke bawah lalu seleksi menu APN
  • Nanti akan terlihat APN operator yang dipakai
  • Edit serta hapus proxy & port yang anda gunakan.
Dengan cara apa, gampang sekali bukan? anda dapat mencoba cara mengatasi BBM pending diatas mulai dari nomor satu. Bila tidak dapat teratasi, lanjutkan ke nomor dua serta selanjutnya sampai terakhir. Mudah mudahan berhasil serta jangan lupa share wacana ini ke media sosial ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Jitu yang Aku Jalankan - Tips serta Trik Android

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.