game tips, android tips, game android

Saturday, October 15, 2016

3 Langkah Ampuh dan Aman Bersihkan Layar Smartphone

Hampir semua smartphone kini sudah memakai layar sentuh ataupun touch screen seperti pengganti tombol navigasi ataupun keypad. Hal itu pasti memudahkan pemakai, tetapi terkadang-kadang bisa menyebabkan persoalan bila ketika menggunakanya kurang hati-hati ataupun asal-asalan. Touch screen tidaklah tahan banting alias gampang rusak, sebab ketika memakai dengan jari, keadaan jari didalam kondisi kotor. Meskipun tidak merusak, tetapi bisa membuat touch screen android mengalami sedikit eror. Sehingga bila telah demikian, perlu meluangkan waktu untuk membersihkan layar touchscreen android yang kotor itu.

Bersihkan Layar Smartphone
img by: www.shutterstock.com

Membersihkan layar sentuh ataupun touchscreen di hape android bagaikan hal nya membersihkan layar / monitor di PC, sama-sama susah. Tetapi untuk ponsel sebenarnya gampang sebab layar ponsel berukuran kecil, sekitar 5 inchi. Meskipun begitu, pemakai perlu hati-hati supaya tidak menyebabkan bekas serta goresan di layar sentuh. Karena layar sentuh benar-benar sensiti terhadap benda kasar.
Di beberapa model smartphone, jejak sidik jari hampir tidak mungkin dihindari. Melainkan ponsel cerdas itu telah dibekali pelindung layar dengan fitur pencegah bekas sidik jari.

Tetapi di banyak kasus, walaupun teknologi itu telah dibenamkan, bekas sidik jari tetap dapat dijumpai kendati tak terlalu kentara.
Kemudian dengan cara apa sih, cara yang paling aman serta ampuh menghilangkan bekas sidik jari di smartphone? Simak langkah-langkahnya berikut ini

Pertama, matikan dulu smartphone supaya saat dibersihkan, perangkat tidak meneyerahkan respon terhadap sentuhan ataupun gesekan.
Seterusnya, bila anda memiliki cairan pembersih khusus alat elektronik, terdapat baiknya untuk dipakai. Tetapi ingat, jangan berlebihan sebab tidak semua smartphone dapat mentolerir cairan itu.

Gunakanlah Kain Microfiber
Kedua, gunakanlah kain microfiber untuk menggosok perangkat, bersihkan dengan pola membentuk lingkaran kecil. Jalankan sehalus serta selembut barangkali untuk mencegah baret di layar smartphone.
Kebanyakan orang memakai kapas, tisu, ataupun kain lembut untuk membersihkan layar sentuh perangkatnya. Tetapi, kain microfiber yaitu opsi(pilihan) paling pas.

Ketiga, bila layar dibersihkan dengan cairan pembersih, jangan lap cairan itu sampai kering. Asal tidak terlalu tebal, biarkan saja sisa cairan yang terdapat mengering sendiri.
Ataupun bila anda tidak memakai cairan pembersih, langsung bersihkan layar smartphone dengan kain microfiber dengan cara perlahan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Langkah Ampuh dan Aman Bersihkan Layar Smartphone

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.