game tips, android tips, game android

Saturday, October 15, 2016

4 Tips Hindari Malware di Perangkat Android

Mengunduh serta memasang sebuah aplikasi rupanya jadi salah satu cara malware masuk ke ponsel Android kita.
Nah, sebab malware menumpang di sebuah aplikasi, pemakai jelas jadi lebih problem untuk menentukan apakah aplikasi yang diunduh bebas dari malware ataupun tidak.

Hindari Malware di Perangkat Android
img by: pixabay.com

Mengingat pemakai Android sering mengunduh aplikasi melewati Google Play Store atau dari pihak ketiga, sehinnga jadi keharusan agar dia tahu cara untuk menghindari malware.

berikut yaitu berbagai macam tips yang dapat dijalankan untuk menghindari malware di perangkat Android.

1. Unduh Aplikasi dari Laman Tepercaya
Cara gampang yang pertama yaitu mengunduh sebuah aplikasi yang aman melewati Google Play Store. Dari berbagai macam aplikasi di Google Play Store pun disarankan untuk menentukan aplikasi yang betul-betul aman.

Salah satunya dengan mengecek ataupun membaca review aplikasi itu sebelum mengunduhnya. Karena, dia yang terkena malware sebab mengunduh aplikasi, biasanya tak menjalankan pengecekan lebih lanjut terhadap aplikasi itu--asal mengunduh saja. Sedangkan dapat jadi pemakai lainnya telah menuliskannya di kolom komentar.

2. Pastikan untuk Selalu Memakai OS Terbaru
Langkah kedua yaitu selalu memastikan bahwa anda memakai sistem operasi mjenis terbaru yang ada di perangkat Android.

Pemberitahuan update Android Marshmallow untuk Samsung Galaxy J5 (Sumber: SamMobile).
Biasanya, Google serta smartphone selalu meneyerahkan notifikasi, bila terdapat update software. Nah, update software ini umumnya disertai dengan perbaikan bug untuk menjaga perangkat lebih aman.

3. Aktifkan VPN ketika Menggunakan Wi-Fi Publik (Hati-Hati Pakai WiFi Publik)
Siapasaja yang tak ingin memakai jaringan internet gratis? Jelas tak terdapat yang menolak memakai Wi-Fi publik bukan?

Meski begitu, perusahaan keamanan Trend Micro menganjurkan pemakai untuk selalu mengaktifkan VPN ketika menggunakan jaringan Wi-Fi publik. Tujuannya yaitu untuk melindungi data saat perangkat sedang memperoleh serta mengirimkan data melewati enkripsi.

4. Gunakan Antivirus Tepercaya
Memakai aplikasi antivirus tepercaya adalah salah satu cara memastikan bahwa perangkat Android anda tetap aman. Anda dapat menentukan salah satu dari berbagai macam nama antivirus tepercaya, mulai dari Avast, McAfee, Kaspersky, serta lainnya-lainnya.

Lalu, anda juga dapat menentukan yang paling gampang serta cocok untuk dipakai. Seperti informasi, berbagai macam perusahaan juga menghadirkan paket genap untuk perangkat mobile sampai komputer dengan dana langganan per tahun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Tips Hindari Malware di Perangkat Android

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.