game tips, android tips, game android

Saturday, October 15, 2016

Tips Hindari Ponsel Android dari Virus Berbahaya

Layaknya manusia, smartphone Android juga dapat dijangkiti virus berbahaya yang berpotensi mengancam privasi serta keamanan Kamu.
Terdapat beribu cara yang dimiliki peretas (hacker) untuk dapat mengontaminasi perangkat Kamu. Selain berhati-hati, kita juga dituntut cerdas didalam mengenali ancaman.

Hindari Ponsel Android dari Virus Berbahaya
img by: tech radar

Untuk itu, tafsiran berikut ini bisa menjadi tips supaya ponsel Kamu tak dijangkiti virus berbahaya:

1. Akses ke Aplikasi
Walaupun Kamu mengunduh aplikasi dari Google Play Store, Kamu tetap wajib siap siaga. Pasalnya, masih terdapat banyak aplikasi yang diprogram untuk memata-matai (spyware).
Untuk itu, ketika memasang aplikasi, perhatikan permission access yang muncul ketika Kamu menginginkan memasang aplikasi. Bila ada permohonan izin ke tool yang mencurigakan, batalkan segera.

2. Pakai Antivirus Terbaru
Memasang antivirus sebenarnya penting untuk dijalankan, meski terdapat risikonya. Namun yang memerlukan diingat, pasang lah antivirus mjenis terbaru supaya fungsinya lebih maksimum.
Terdapat banyak aplikasi antivirus untuk Android, contohnya aplikasi dari VGA, Kaspersky, Norton serta apalagi Avast. Cuma ambil dari vendor ternama itu, ketimbang sekadar gratis dari sumber tak terpercaya, tetapi akhirnya justru menyebarkan virus di ponsel cerdas Kamu.

3. Hati-hati Gunakan WiFi Publik
Semua orang jelas suka bila memperoleh akses internet gratis. Tetapi, memerlukan Kamu ketahui bahwa WiFi benar-benar sering dipakai untuk peretas untuk masuk ke didalam sistem perangkat. Jadi, pastikan koneksi publik itu aman serta ditawarkan untuk penyedia layanan yang terpercaya pula.

4. Update Sistem Operasi Kamu
Pabrikan smartphone biasanya merilis sistem operasi mjenis terbaru dengan cara berkala. Sukai ataupun tidak sukai, Kamu perlu perlindungan yang lebih optimal.
Hal ini bisa Kamu rasakan lewat pembaruan (update) sistem operasi. Proses pembaruan software ini tidak mengkonsumsi waktu lama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Hindari Ponsel Android dari Virus Berbahaya

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.