game tips, android tips, game android

Saturday, October 15, 2016

Tips Sebelum Reset Factory Android

Bila performa handphone ataupun tablet Android Kamu telah menurun, ataupun berlangsung persoalan di software, wifi, Bluetooth ataupun lain, sehinnga disarankan untuk menjalankan Factory reset Android.

Tips Sebelum Reset Factory Android
img by: commons.wikimedia.org
Factory reset yaitu mengembalikan letak smartphone ke setingan pabrik (sama bagaikan ketika pertama kali anda beli smartphone baru) tanpa memakai kombinasi tombol. Biasanya ini dijalankan secara; masuk ke menu Setting – Backup dan reset – Factory data reset – Reset phone – Erase everything.

Factory reset seharusnya juga dijalankan sebelum Kamu menjual ataupun meneyerahkan handphone / tablet Android ke orang lainnya supaya data-data kepunyaan Kamu tidak bisa dibaca. Di wacana kali ini juga akan dijelaskan cara format memory card hp ataupun tablet serta juga tips supaya data yang telah dihapus tidak bisa dikembalikan lagi.

Dengan menentukan Erase everything, dengan cara otomatis data yang terdapat di smartphone Android akan terhapus, termasuk aplikasi pihak ketiga yang diinstall melewati play store ataupun file APK-nya.
Ketika akan menjalankan reset factory di ponsel Android, pemakai tentunya memastikan sudah menjalankan backup foto, file musik, catatan serta lainnya-lainnya. Hal yang tidak kalah penting ialah memastikan nomor kontak terjaga dengan aman ataupun sudah ter-backup. Khusus untuk daftar kontak, dengan cara manual daftar kontak dapat di-backup dengan satu file berformat .vcf (vCard).

Pertama-tama, pemakai dapat mengakses daftar kontak ataupun Contact. Lalu pemakai mengakses Manage Contact serta menemukan berbagai macam opsi(pilihan) bagaikan Import/Export, Copy Contacts serta sebagainya. Untuk memperoleh file vCard itu, pemakai dapat menentukan opsi Export to Storage. Sesudah ini, sehinnga file vCard bisa Kamu temukan di storage ponsel. Dari file itu, pemakai dapat menyimpannya ke flashdisk lebih-lebih dahulu ataupun mengirimkan ke email yang dituju, untuk lalu diunduh lagi dengan cara manual.

Sesudah reset factory berhasil dijalankan, semua kontak dari vCard itu dapat di-import kembali, sehingga daftar kontak dapat dipulihkan bagaikan sebelumnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Sebelum Reset Factory Android

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.